Terkadang Mengenangmu Adalah Cara Menikmati Kebahagiaan

577 views

Merelakan menjadi Tinggal kenangan adalah caraku ikhlas menikmati luka.

Tinggal kenangan

gendoon.com

 

 

Sesekali kembalilah dalam kenangan yang pernah membalut kita, menyatukan perasaan yang dulu pernah membuat kita bersama. Hiduplah dipikiranku, baik-baik saja di sana, peluk segala resah yang membuatmu memilih luka, rengkuh hal yang tak lagi kamu puja. Aku ingin mengenangmu di banyak kesempatan yang aku punya, ingin merasakan kembali bagian-bagian yang membawamu sepakat untuk bersama. Lalu bagian-bagian yang akhirnya melemparku menjauhi hatimu, memaksaku harus bersedia kehilangan meski kau tahu aku tak sanggup merelakan.

 

Mengenangmu terkadang mengalirkan senyum dan tetes air mata. Karna, aku harus kembali pada masa-masa kelam yang menenggelamkan, pada awal-awal aku terluka sebagai seseorang yang kamu patahkan. Pada sedih-sedih yang menghantarkan keresahan.
Namun, mengenangmu juga caraku meraih senyum-senyum yang mulai pudar, menggenggam kembali apa yang pernah membuat kita sama dalam banyak hal. Karna itulah aku mengenangmu. Bukanlah sebagai orang yang gagal merelakanmu, bukan juga sebagai pengemis hanya untuk kebahagiaan. Karna bagaimana pun aku tidak bisa memaksakan seseorang untuk terus bersama menjalin asmara, jika ia tak sudah membulatkan tekad membunuh rindu yang pernah menyatukan kita. Mungkin, ini adalah cara terbaik bagimu untuk memiliki hati lain, seseorang yang bukan aku. Seseorang yang kau inginkan melebihi perasaan yang sudah aku tanamkan. Karna itu kamu mulai menghilangkan kebiasaan yang menyangkut tentang diriku.

 

Ini mungkin saja tidak penting bagimu. Bagian-bagian yang dulu pernah kita semogakan, hal-hal yang setia kita panjatkan dalam doa-doa panjang. Usaha itu menjadikanmu sebagai seseorang yang lelah berpetulang. Supaya hanya aku saja orang kamu inginkan. Namun aku akhirnya tahu, bahwa tidak semua yang kita inginkan, dikabulkan TUHAN. Kamu lelah untuk bertahan, ternyata yang kamu inginkan sangat berbeda dari apa yang aku usahakan.

 

Aku masih ingat dihari itu, meski sekarang kamu berubah menjadi orang yang tidak aku kenal, orang asing yang pelan-pelan memaksa hadirnya kenangan. Aku ingat walaupun tidak semuanya. Kamu masih utuh dan menjelma masa lalu, hal yang aku takutkan ketika mencintaimu.
Semoga, kamu yang memilih pergi dan melupakan aku, tidak dipatah hatikan orang lain di masa mendatang, sebagaimana kamu yang menghempaskan diriku ditengah perjalanan.

Oleh gendoon

ikhlas menikmati luka Kata kata masa lalu Tinggal kenangan

Penulis: 
author
Kami adalah seorang penulis yang giat menulis dan membaca, berbagi informasi yang Insya Allah bermanfaat untuk diri kami sendiri dan orang lain.

Posting Terkait

Tinggalkan pesan