Sebuah usaha melupakan

704 views

Sebuah usaha melupakan, bukan melawan lupa seperti metro tv

Sebuah usaha melupakan

gendoon.com

 

Lupa bagiku adalah hal biasa. Tetapi lupa dengan dirimu adalah hal paling menyusahkan, tekad yang kuat pun nyatanya belum membuatmu hilang dari ingatan. Kamu hadir dari memori-memori yang telah usang. Terkadang muncul menemaniku pada saat-saat sepi, kau datang membuka setumpuk luka dalam hati.

Memang melupakan kamu membutuhkan banyak waktu, banyak hal yang harus kutempuh melawan ingatan kita dulu, aku dipaksa menerima kehadiranmu saat semuanya telah menjadi masa lalu. Sementara kamu telah hilang entah kemana, kamu menjauh namun bayangmu masih ada.
lupa, bukan hal yang mudah bagi seseorang yang telah dipatah hatikan. Kamu yang pernah kucintai begitu dalam, disaat yang sama kau juga menanam sedih berkepanjangan. Bagaimana aku bisa melupakan seseorang yang begitu kusayangi, segalanya yang pernah kuperjuangkan sepenuh hati, Kalau aku belum sepenuhnya bisa membunuh rindu ini.

 

Jalan panjang melupakan seseorang

Perjalanan jauh melupakan seseorang

Mungkin ini tidak penting bagimu, sebab kamu juga tak merasa berdosa telah menanam luka, sepanjang perjalananku untuk melupakanmu, sepanjang itu pula kau berlalu. Aku sangat ingin memisahkan perasaan didada, menjadi hal-hal yang mampu menerangi jalan melupakan kamu sepenuhnya. Itu adalah jalan terbaik bagiku, demi diriku yang tak lagi mendapat tempat di hati. Juga demi perasaan yang tak terbalas, ingin kutempatkan pada tempat paling baik agar tak tergilas. Sebab, sampai kapan pun aku tak akan bisa melupakanmu, jika masihlah ada bayang-bayangmu dikepalaku.

 

Meski pun aku harus lebih jauh berlari agar segala tentangmu menjauh pergi. Itu akan kulakukan. Karna aku tidak pernah merasa lebih baik jika kamu masih ada di sini. Walau itu hanyalah kenangan kita saja, bayangan akan dirimu yang menusuk pelan-pelan dalam dada. Bagiku semua akan terasa lebih baik seandainya tidak pernah ada kamu dihidupku, bukannya aku menyesal telah mencintaimu. Aku hanya ingin menikmati rasa senang saat kau benar-benar hilang dari ingatan. Itulah alasanku, tidak akan pernah terdengar kejam hanya karna aku melupakanmu, mustahil seorang korban perasaan justru akan menjadi tersangka hanya karna melupakan.

Sebuah usaha melupakan

Sebuah usaha melupakan

Lalu, aku akan menyadarkan diriku dengan baik, aku ingin banyak hal-hal untuk merasa lebih baik pula. Mungkin dengan membuat kesibukan lain bersamaan dengan pelarianku melepas ingin. Memfokuskan pikiran dengan pekerjaan juga sebuah jalan supaya kau tak punya kesempatan untuk datang. Pintu ingatan untukmu akan tutup menjadi keping-keping luka, agar saat aku merasa goyah, diriku bisa menguatkan niat supaya tak kembali pasrah. Kau hanya perlu paham bahwa tidak semua orang yang pernah mencintai begitu dalam, bisa dengan senang hati kamu permainkan. Lalu kamu paksa untuk melupakan.

 

Sekarang, mungkin aku masih merasa sempurna jikalau denganmu, aku masih ingin berlama-lama denganmu. Aku masih ingin kamu melengkapi hidupku, aku belum sepenuhnya melupakanmu, aku merasa utuh jika kamu merasa disisiku.
Tapi itu semua adalah masih. Bukan tetap, yang ingin kita lebih lama lagi saling tatap. Bagiku, melupakanmu hanyalah masalah waktu, bagaimana aku menyikapinya dengan membuang hal-hal yang bisa mengingatmu. Bagaimana aku bisa tetap tegar saat rindu datang. Sekarang, Aku hanya masih ingin kamu pulang, perasaan itu adalah sekedar keinginan yang tak lagi aku panjatkan.

Oleh gendoon

# Galau abadi #

Galau Melawan lupa Metro tv

Penulis: 
author
Kami adalah seorang penulis yang giat menulis dan membaca, berbagi informasi yang Insya Allah bermanfaat untuk diri kami sendiri dan orang lain.

Posting Terkait

Tinggalkan pesan