Sebuah usaha melepaskan ” part 5 “

497 views

Sebuah ungkapan bersambung cinta romantis yang coba saya tulis. Karna saya menyukai hal hal tentang cinta, terutama kata kata baper

Sebuah usaha melepaskan

Sebuah usaha melepaskan

Dan Jika kamu pergi.
Bukan lagi jika, namun kamu memang telah pergi. Sejauh ini, berbulan-bulan aku bersamamu aku tak merasa ada sesuatu yang menggoreskan luka, kenapa sekarang kamu memilih tiada?. Dan kini hanya aku yang tetap merindui bersama rasa yang belum mati. Rasa itu, sesuatu yang pernah meyakinkanmu, namun kamu memilih membuang begitu saja, meskipun kamu tahu bahwa itu adalah cinta.

Jangan tanyakan padaku tentang sakitnya mempertahankan hubungan seorang diri, sungguh. Itu adalah hal yang sangat aku hindari, sebab aku tahu bagaimana rasanya berjuang sendirian tanpa pernah di beri alasan untuk bertahan. Bagaimana kamu bisa mencoba rasa padaku, sedangkan aku teramat mencintaimu? Harusnya kamu tahu bahwa cinta bukan mainan belaka, cinta itu bukan rasa yang pantas di coba-coba. Kamu tak paham jika aku berusaha mempertahankan hubungan ini? Atau telingamu sudah tak bisa mendengar karna tuli? Atau mungkin saja matamu sudah buta. Saat seseorang ingin benar-benar menginginkanmu, kamu justru memilih berlalu. Lalu di mana mata dan telingamu? Tidak pernah mendengar dan melihat aku di sini, melakukan apapun untuk membuatmu kembali. Semua kamu anggap angin berlalu saja, walaupun kamu tahu itu adalah cinta.

 

Biarkan aku memahami kamu, mencoba mengerti apa keinginan itu. Namun tak cukup hari aku merelakan, meskipun cintaku telah kamu patahkan. Kamu masih saja pulang di kepalaku, membawa kerinduan yang pernah menjadi alasanku tersenyum sepanjang hari, namun mengecewakan sebab kamu memilih menyakiti. Tidak ada hal lain yang dapat aku lakukan sekarang, selain memutuskan untuk bertahan. Sebab aku mencintaimu, memilih kamu untuk menjadi tempatku bersandar, dan kenyataan kamu selalu Menghindar.
Kamu sudah lupa hari itu? Hari di mana kamu telah lelah mencintai seseorang yang memilih menjadi kenangan?
Coba ingat kembali, saat itu aku datang padamu dengan kesungguhan untuk menghapus segala resah. Lalu aku membawamu pergi jauh melangkah, meninggalkan kesedihan seorang diri perihal cintamu yang tidak mati, Untuk dia. Dia yang jauh pergi. Hari itu aku bangga dengan senyum yang keluar dari setiap tetes air mata. Seolah kamu lepas dari bayang-bayang yang mengikat bagaikan benang. Dengan cepat kamu bisa lebih ceria, lebih bahagia. Lalu aku datang dengan Cinta.

Sebuah usaha melepaskan cinta

gendoon.com/sebuah usaha melepakan cinta

Kamu sudah lupa?

Aku menjadi orang yang menenangkanmu dengan rasa yang kamu pilih mati hari ini, kamu buang. Padahal dulunya rasa itu yang menjadikanmu penuh senyuman. Sungguh, cintamu kejam. Saat aku sudah nyaman dengan yang aku rasakan, kamu setega itu membunuh impian. Kenyataannya air susu di balas air tuba itu memang ada, kamulah contohnya.
Saat kamu memilih berlalu, akulah orang pertama yang terluka sebab keputusanmu. Aku tidak terima, kamu pergi begitu saja. Hatiku pilu membayangkan betapa liciknya orang yang selama ini aku perjuangkan. Dengan rasa yang aku sebut Cinta, kamu menyesakkan ruang di dada. Kau tak tahu bagaimana aku selalu mengabaikan perasaan orang lain yang datang, aku memilih untuk bersama kamu saja, dalam senang duka. Namun yang aku dapatkan justru akhir dari cerita. Dulu, aku terlalu tertuju padamu. Aku juga pernah bercerita padamu mengenai rasa yang menghampiriku, kamu meyakinkan aku untuk tetap bersamamu. Katamu, jangan pikirkan orang lain, cukup satu orang saja, itu aku. Namun itu omong kosong belaka, hanya manis di bibir saja, kamu taburkan gula sebagai pemanis cinta. Jika saja aku pandai menimang rasa yang menghampiriku, mungkin aku tak perlu bersedih perihal kepergianmu. Tapi tak apa, bukan salahmu saja aku bisa terluka begini hebatnya. Mungkin sejak awal hanya aku yang mencintaimu, hanya aku yang selalu merindukan tanpa sedikitpun rasa yang coba kamu tumbuhkan.

Aku kalah sebab hatiku patah. Aku pilu sebab terlalu rindu. Aku sakit hati sebab cintaku tak memilih untuk mati. Aku? Orang yang gagal mempertahankan status, sebab kamu hanya modus. Tidak mengapa aku terlalu terluka dengan rasa yang kupilih tetap ada. 1 hal yang perlu kamu tahu, aku masih saja merindui apa yang sempat kita lewati. Pulanglah, saat ini hatiku masih menerima, meskipun telah kamu buat menderita.

Oleh gendoon
18 Jan 2018. Selangor, Malaysia.

Sebuah usaha melepaskan cinta

Gendoon.com/sebuah usaha melepaskan

KETIKA AKU HARUS BERKALI-KALI MENCOBA

Adalah hal yang wajar jika seseorang punya semangat juang lebih untuk membawa kembali apa yang telah di jalani. Aku tak merelakanmu menjauh dari apa yang pernah kita rencanakan sebelumnya, justru aku sangat ingin memwujudkannya. Itulah mengapa sampai saat ini aku tetap berada dalam jalan meraihmu kembali, membawamu pulang untuk tetap di sisi. Menemani aku dalam setiap hentak langkahku, aku ingin mengajakmu kebagian terindah dalam hidupku. Itu ketika aku dan kamu sepakat untuk menyatu, sepakat untuk menua bersama, tetap saling menjaga rasa. Itu keinginanku, meskipun aku menganggapnya hal yang harus menjadi kenyataan, tapi itu hal mustahil sekarang, sebab kamu telah memilih menghilang dari pada menggenggam apa yang aku rencanakan. Mengertilah, jika itu adalah hal serta merta dariku, namun apa yang membuatmu memilih menyudahi dengan pergi?. Bukankah kamu juga merelakan seseorang yang pernah kamu jaga dengan segenap rasa? Bukankah kamu juga ingin menjadi orang paling bahagia setiap harinya?, setidaknya aku masih ingat dengan kata-kata itu, kata yang menyentak semangatku, kata itu juga yang selalu mengingatkanku betapa pentingnya kamu dahulu.

Oleh gendoon.
19 Jan 2018. Selangor, Malaysia.
Dalam seri sebuah usaha melepaskan.

baper Cinta Kata kata melepaskan romantis ungkapan Usaha

Penulis: 
author
Kami adalah seorang penulis yang giat menulis dan membaca, berbagi informasi yang Insya Allah bermanfaat untuk diri kami sendiri dan orang lain.

Posting Terkait

Tinggalkan pesan