Sebuah keputusan bertahan

426 views

 

Waktu itu aku pernah mengatakan padamu, tentang hal-hal yang membuat cinta terkadang banyak menghadirkan luka. Luka itu bukannya tanpa sebab, melainkan karna kita tidak tepat dalam menentukan sikap. Memang, banyak sekali cinta yang terjerat karna materi lalu menghadirkan banyak cara untuk saling menyakiti. Saat sebelah pihak hancur secara ekonomi. Misal.

Itulah mengapa aku selalu menasehati perihal hal-hal yang seharusnya tidak dikejar dengan wajar, karna saat kamu merasa mampu memiliki apa pun dengan mudah, saat itu pula cintamu padaku terbelah lalu dengan sombongnya menepikan kisah. Kisah ini. Aku menyadari.

Apa pun itu yang membuatmu melupakan diriku, merasa bahwa kamu harus memiliki kekasih baru. Ingatlah tentang arti yang terlewati ini, terlalu banyak kenangan menghadirkan Senyuman, sangat di sayangkan jika kamu memilih untuk memberiku pilihan sulit, antara menyepakati keinginanmu ingin berlalu, walaupun kamu tahu selama ini aku tetap ingin mempertahankan apa yang menjadi tujuan awal. Atau aku harus bertahan dengan rasa yang seharusnya aku patahkan. Kamu memberiku pilihan yang tidak bisa aku tolak, meski aku berpikir keras mencari jalan keluar, kamu hanya diam lalu memilih ingkar.

baca juga  ( https://www.gendoon.com/sebuah-keputusan-melupakan/ )

Apa kamu bangga melihat aku murka, seolah kamu menjadi ratu yang harus aku tuju. Mengertilah, seharusnya kamu harus lebih bisa menghargai apa yang sudah kamu dapati, Bukan malah menggantiku dengan wajah baru.
Jika itu benar keputusanmu, biarlah aku mengalah. Aku menerimanya walaupun dengan perasaan hancur sekalipun, akan aku ingat kamu dalam sisa umur.

Sekarang pergilah, pergilah ke tempat-tempat yang kamu suka, jelajahi apa yang kamu ingini, puaskan hatimu untuk merayu wajah rupawan nan tampan. Aku tak akan memintamu untuk datang padaku seperti dulu. tetapi ketahuilah, jika nanti kamu sudah lelah berpetualang tapi tak menemukan orang yang satu tujuan, lihatlah aku, disini aku mencintaimu dengan tabah, dengan sisa kemampuan aku tetap mencoba mebumbuhkan harapan. Walaupun kamu mencoba menyisihkanku dengan orang lain namun rasa ini belum berpaling.

Belum terlambat bagimu untuk memperbarui apa yang disepakati, belum saatnya bagiku untuk merelakanmu serta kisah ini dengan pasrah. Walaupun menunggu itu membosankan, membuat aku merasa tak lagi dibutuhkan. Aku tahu itu, aku mengerti semuanya. Namun karna cintaku ini seperti besi, walaupun berkarat namun aku tak akan sekarat. Sekuat apa pun kamu meninggalkan aku dan kisah ini, itu tak akan mampu membuatku menepi.

baca juga ( https://www.gendoon.com/memilih-bertahan-dalam-luka-atau-pergi-dengan-penyesalan/ )

 

 

oleh gendoon

bertahan Cinta Gendoon Kata kata romantis

Penulis: 
author
Kami adalah seorang penulis yang giat menulis dan membaca, berbagi informasi yang Insya Allah bermanfaat untuk diri kami sendiri dan orang lain.

Posting Terkait

Tinggalkan pesan