Kata kata untuk sahabat

377 views

Ketika kesetian diuji dengan nyawa sebagai penggantinya, dia sedikitpun tak gentar dan memilih mati jika itu bisa menyelamatkan temannya. Itulah sahabat sejati, dia akan berjuang bersamamu hingga Tuhan memerintahkan malaikat untuk membawanya pulang. Bahkan kan mungkin saja di dalam liang lahat yang hitam pekat dia masih saja mengutuk musuhmu. Sahabat memang banyak, tapi dia yang berbagi dalam banyak hal mungkin hanya segelintir saja, seperti emas dalam gumpalan batu, sedikit namun sangatlah berharga. Hidup itu memang tidaklah lepas dari yang namanya permasalahan, untuk itulah Tuhan menciptakan orang-orang dengan rasa solidaritas tinggi agar bisa menjadi pemacu semangatmu saat dalam kondisi terpuruk.

Jangan kira orang yang baik itu adalah sahabat sejati, jangan pula memandang orang pengecut itu bukanlah orang yang tepat untuk dijadikan sahabat, buang pemikiran seperti itu, bagaimanapun juga didunia ini banyaklah srigala berbulu domba, banyak musuh dalam selimut yang setiap saat mencari celah untuk menjatuhkan harga dirimu di depan Khalayak umum. Untuk orang yang pengecut, jangan anggap remeh karna bisa saja dia berubah menjadi banteng ketika mengetahui bahwa dirinya sangat dibutuhkan, kalian pernah dikejar anjing? Bagaimana rasanya? Takut bukan, tetapi kalian mampu berlari kencang melebihi biasanya, kalian mampu melompati lubang yang lebar, mampu melewati dinding, sebab apa? Sebab kalian Membutuhkan keselamatan dan tanpa sadar mempu mengekploitasi kekuatan yang selama ini terpendam. Jadi buat apa kalian menjauhi orang-orang yang terlihat pengecut? Berfikirlah dengan tenang, coba renungkan.

Arti sahabat

Sahabat Adalah?

Untuk menemukan sahabat sejati memang perlu proses yang panjang, jalan yang berliku-liku, hidup yang penuh masalah, bahkan hidup yang penuh bahagia, saat itu terjadi anda bisa menilai orang-orang yang hanya menemanimu disaat senangnya saja, mengenal lebih dalam siapa-siapa yang peduli denganmu. Waktu yang terus berputar mampu menunjukkan orang yang benar-benar ingin menjadi sahabat terbaikmu. Jadi untuk apa kita mengeluh jika mendapati masalah, toh akhirnya kita mendapatkan imbalan yang tak ternilai harganya, mendapatkan hadiah yang langka yaitu SAHABAT SEJATI. Banyak-banyak bersyukur.

Curhat Gendoon Kata kata Kehidupan Sahabat sejati

Penulis: 
author
Kami adalah seorang penulis yang giat menulis dan membaca, berbagi informasi yang Insya Allah bermanfaat untuk diri kami sendiri dan orang lain.

Posting Terkait

Tinggalkan pesan