Ketika Mencintai Hanya sebuah Kedok Dari Patah Hati

131 views

Langkah terbaik mengobati patah hati adalah melupakan.

Ketika mencintai hanyalah sebuah kedok dari patah hati

Melupakan adalah langkah terbaik saat hati merasa patah

Langkah terbaik mengobati patah hati adalah melupakan, meski terlalu sakit untuk dilakukan, namun itulah resiko yang harus dihadapi orang yang patah

Cinta adalah perasaan yang sering dirasakan oleh orang-orang, Banyak dibicarakan, banyak pula dilupakan. Bukankah kedekatan kita ini berawal dari kata itu ? Maknanya yang kumaknai dengan sendiri, harapan yang kukembangkan sendiri, juga hal-hal yang ingin kuperjuangkan nanti. Semua hal indah yang kupikirkan itu nyatanya hanyalah sebuah bentuk dari mimpi. Kau tak mampu menghadirkan perasaan sebagaimana aku yang terlalu ambisius mengharapkan.

 

Kebalikan itu bukannya tanpa sebab. Karna akulah orang yang terdepan mengharap ingin untuk kau penuhi, untuk dijadikan seseorang satu-satunya dipuja dan dipuji rindu, sebagimana yang aku lakukan kepadamu. . Kelak, jika hal itu menjadi nyata, inilah yang akan kita namakan dengan bahagia sesungguhnya. Kau yang kuperjuangkan pada akhirnya memilih untuk memperjuangkan.

Hidup terlalu mahal untuk dihabiskan dengan rasa sakit dipatahkan

Namun ada hal yang aku lupakan. Tidak semua yang kita pikir indah, kita perjuangkan dengan sungguh, atau pun hal-hal yang kita harapkan akan didapatkan. Seperti aku yang terlalu menaruh perasaan untuk kau kembangkan, kau hidupi dengan benih-benih nyata tanpa kekosongan, pada kenyataannya harus pulang dengan setumpuk beban di dadaku. Menanggung segala sedih yang terus saja membelenggu, dan bahkan ketika catatan ini kubuat, kau tetaplah seseorang yang memaksaku membuat hujan dimata. Membuat segala hal yang ingin kulihat indah itu sirna.

 

Bagiku, semua memang sudah terlanjur pudar, sudah terlanjur termakan oleh api-api yang bahkan tak pernah kuperhitungkan. Setidaknya aku sudah mengatakan kepadamu, jikalau nanti kau tahu bagaimana kerasnya aku mencintaimu, pulanglah untuk menjenguk kehidupan bersamamu. Barangkali masih ada, atau sudah kubunuh mati seperti kau yang membunuh rasa di dada.

Ketika mencintai hanyalah sebuah kedok dari patah hati

Yang lalu biarlah berlalu

Bukankah perubahan itu selalu ada ?. Jika bukan kamu yang berubah, mungkin saja diriku yang berubah. Yang selama ini mencintaimu dengan utuh, bisa jadi kelak akan mengabaikanmu acuh. Yang sekarang kau tolak, bisa jadi adalah hal indah yang akan kau rindukan kelak. Terus terang saja, aku tidak bisa memastikan perasaan ini bertahan entah kapan, sebab tidak ada gunanya mempertahankan rasa untuk seseorang yang tak semestinya. Kau hanyalah luka untuk sekarang, sebab itu tak mungkin bagiku menyemai luka untuk masa depan. . .

 

Oleh Gendoon.

Kunjungi juga fanspage/halaman fb kami di @gendon93

Cinta kata cinta Mengobati patah hati Patah hati Pengertian cinta

Penulis: 
author
Kami adalah seorang penulis yang giat menulis dan membaca, berbagi informasi yang Insya Allah bermanfaat untuk diri kami sendiri dan orang lain.

Posting Terkait

Tinggalkan pesan