Kembalilah untuk belajar tertawa bukan mengajak bersama

84 views

Coretan senja

Terkadang seseorang di masa lalu kembali dengan cara yang lucu, kamu seharusnya mengajak ia tertawa saat kembali meminta bersama. Sementara dulu dia yang membuatmu sia-sia, dia yang meningglkanmu dan membiarkanmu terluka. Kamu harusnya mengajarkan dia cara berdandan. Cara menatap diri dicermin, juga cara tersenyum yang tulus. Agar dia paham, bagaimana menghargai dirinya sendiri. Agar dia juga paham bagaimana caranya menghargai orang lain. Sebab, dulu saat dia memutuskan pergi, dia adalah orang yang tidak bisa lagi mencintai. Lalu, mengapa kini datang dengan alasan yang sudah basi ???

 

Atau, jangan-jangan dia hanya terluka dijalanan, dibuang oleh seseorang yang menyebabkan dulu memilih melepaskan. Seseorang yang mungkin saja menjadi alasannya berjalan. Menjauh darimu, dan membiarkanmu menangisi kesedihanmu. Lalu, saat sekarang tidak ada satu orang pun yang menemani sepinya, dia datang lagi, mencari nama yang bisa ia tempati. Dan dia menemukan namamu, seseorang yang dulu sangat sedih ketika ia berlalu. Seseorang yang dulu sangat mencintainya, barangkali dia merasa cintamu tak akan pernah habis padanya.

Coretan senja

Begitulah orang yang sudah pergi lalu ingat cara kembali saat ia dilukai. Dia sering lupa, bahwa segala yang pernah terluka bisa lebih hebat dari sebelumnya. Dia lupa, kalau kamu sudah memperbaiki dirimu. Dia lupa kalau kamu sudah berjuang untuk menjadi yang lebih baik dari masa lalu. Dia hanya melihat kamu yang kini semakin baik. Dan dia tidak menemukan seseorang seperti kamu. Lalu menyadari dia sudah tak berarti lagi, berharap kamu memberikan tempat untuknya menghilangkan sepi.

 

Bukan karna kamu sakit hati karna ditinggalkannya lantas dendam. Ini bukan perkara luka harus dibalas dengan luka. Bukan perkara sedih harus dibalas dengan rasa sedih. Tidak perlu melakukan itu, hanya saja sama seperti dia merasa berhak meninggalkanmu, kamu juga berhak tidak menerima dan tidak memberi kesempatan saat dia ingin kembali. Kamu berhak menentukan hidupmu yang baru, mungkin tidak sehebat dia dulu. Namun, seseorang yang mengerti cara mencintaimu, seseorang yang tidak akan akan meninggalkanmu, apa lagi yang kembali setelah menyakiti hatimu. Kamu berhak menentukan bahagiamu.

Di kutip dari buku karya boy candra

Seseorang di masa lalu

Penulis: 
author
Kami adalah seorang penulis yang giat menulis dan membaca, berbagi informasi yang Insya Allah bermanfaat untuk diri kami sendiri dan orang lain.

Posting Terkait

Tinggalkan pesan