Kata kata Rindu Namun Tak Dirindukan

366 views

Aku tahu, banyak hal yang tak mampu kupahami sendiri, ada banyak kemungkinan yang terkadang lalai kuperhitungkan. Juga, aku bukanlah seseorang yang sempurna sebab sering merasa pahitnya sebuah kata kata rindu namun tak dirindukan. Dilain pihak, terkadang aku juga menjatuhkan kata-kata yang membuatmu merasa luka. Namun, dibalik ketidaksempurnaan serta kekurangan, aku ingin menjadi seseorang yang membuatmu selalu dipenuhi rasa kebahagiaan. Kamulah segala bahagia yang ingin capai, senyum-senyum yang senantiasa kupahat. Juga seseorang yang ingin kubanggakan kelak. Dan inilah sebuah kata kata rindu namun tak rindukan

Pelan” kau mencari yg terbaik.

Rindu namun tak dirindukan

Coretan tentang rindu

Namun, seolah yang sedang kuperjuangkan adalah hal yang salah, sesuatu yang bahkan terlalu sering menyulut amarah. Diam-diam kau mencoba memahami orang lain, pelan-pelan kau belajar menjadikanku sebagai orang asing. Kamu mencari seseorang yang terbaik sementara aku ingin menjadi yang terbaik. Kau mengacuhkan perasaan yang menumpuk hanya demi seseorang yang tak pernah kukenal, namun kau teramat ingin mengenalnya. Bagaimana kau bisa seperti itu, mencari hati yang baru di saat semua perasaan telah kujatuhkan kepadamu.

 

Denganmu Aku telah merindu, Kata rindu namun tak dirindukan bukanlah sesuatu yang biasa saja. Bukan pula hal yang mudah untuk lupakan dengan paksa. Sebab, aku sudah lama belajar memahamimu, belajar untuk mengingat segala hal tentangmu. Lalu, bagian mana yang bisa kujadikan penangkal ? Bagian mana yang bisa kujadikan benci ?. Kalau denganmu saja sudah merasa lebih baik, bagaimana mungkin aku bisa menolak hal yang demikian?, meski kini kau bukan lagi seseorang yang pantas untuk di rindukan.

 

 

Seharusnya kamu bangga, ada seseorang yang setia dengan rindunya, ada seseorang yang merasa tak pernah kalah dengan akibatnya. Seharusnya kau lebih menghargai, ada seseorang yang senantiasa menjaga hati. Kelak, kau akan tahu mengapa seseorang seperti aku bisa seperti ini, kau akan memahami 1 hal, bahwa rindu bukanlah sebuah permainan. Dan jika nanti kamu benar-benar ingin menghargai kata rindu, semoga ingatanku tidak seperti angin yang berlalu. Hilang begitu saja, mencari tempat yang pantas dan tak pantas untuk dilewati. Atau belajar menjadi orang yang bebas tanpa di cintai.

 

Rindu namun tak dirindukan

Merindu diantara duka

Menjadi seseorang yang rindu namun tak dirindukan sebenarnya adalah sebuah pilihan. Pilihan yang terkadang di salahkan oleh orang-orang. Pilihan yang terkadang menyemai pilu, mengembang sesak, namun dibalik itu semua, aku tak pernah merasa ragu. Aku tak pernah ingin kehilangan alasan meski menerima rindu namun tak dirindukan. Sebab, aku telah memutuskan denganmu, memutuskan segalanya akan berakhir dengan rasa dihati dan menjadi kisah yang akan kita kenang nanti.

 

Namun, bukan berarti aku selalu siap menghalau sesak dan menghapus segala ingatan hitam. Kita manusia, terkadang ada masa di mana kita akan berpikir semuanya sia-sia. Semua menjadi luka, dan juga berkehendak untuk membunuh mati rasa didada. Barangkali ini adalah waktu dimana kau dan aku tidak lagi menjadi utuh, tidak lagi menjadi seseorang yang ingin tenggelam perasaan. Sebab, saat seseorang yang sedang berjuang bertahan namun tak pernah di hiraukan, ia bisa saja memilih untuk pergi tanpa ingin pulang. Jika memang itu harus terjadi, maka kehilanganku adalah sesuatu hal yang pasti. Bahkan dalam mimpi pun kau tak berhak mengajakku kembali. Aku telah menjauh untuk rasa di dadamu, melangkah pulang dengan rinduku sebagai seseorang yang rindu namun tak dirindukan.

Oleh gendoon.
Kunjungi juga FP/ halaman facebook kami di @gendon93

Kata kata rindu tak dirindukan

Penulis: 
author
Kami adalah seorang penulis yang giat menulis dan membaca, berbagi informasi yang Insya Allah bermanfaat untuk diri kami sendiri dan orang lain.

Posting Terkait

Tinggalkan pesan