Kamu memilih dia

412 views

Sebuah ungkapan hati tentang cinta yang romantis,karna saya penyuka kata kata baper

Ungkapan kata kata romantis

Patah hati sebab kau mendua

 

 

Kamu memilih dia, aku hanya menerima luka.

Adakah yang merasa biasa saja saat terlalu cinta namun di jatuhkan sebab ada orang ketiga?
Kenyataan tetap kenyataan, bagaimana pun cara menyikapinya tetap saja akan melemparkan kita jika tak berlapang hati menerima. Hal-hal yang tak pernah di pikirkan sebelumnya bisa saja menjadi momok menakutkan di kemudian hari, sebab kita memang tak pernah tahu seperti apa Yang akan terjadi. Kita hanya bisa menerka atau pun merencanakan tanpa pernah tahu secara pasti adanya keberhasilan. Itulah mengapa aku sangat terkejut dan terpukul mengetahui bahwa kamu adalah seseorang yang mudah mempermainkan hati, mengombang-ambing perasaan yang pernah kita sepakati. Kamu memilih dia, dan aku hanya menerima luka, kamu memilih dengannya sedangkan aku harus terkapar bersama perasaan hancur seketika. Hal yang pernah aku rindukan, terpaksa aku hapus bersama rasa yang pernah kita doakan.

 

Kemudian kamu pergi begitu saja. meninggalkan semua yang pernah menjadi kita. Seharusnya kamu memang berlalu jika itu memang pilihanmu, namun tak bisakah kamu pergi tanpa menghancurkan perasaan orang lain? Seseorang yang menjadikanmu teman berbagi kenapa harus kamu korban demi seseorang yang kau anggap penuh arti. Memang semua itu hakmu, kamu mempunyai hak untuk mencintai siapa pun, memiliki siapa pun yang kau inginkan. tapi kamu tak berhak menumpahkah kekecewaanmu pada orang lain, lalu beranjak pergi ketika hati dan perasaanmu dingin. Kamu melampiaskan rasa marahmu denganku ketika dia menjadi orang yang membuatmu tak mau. Lalu ketika dia sudah berubah pikiran, kamu juga beralih dambaan.

 

Sungguh, di usiaku yang lebih 20 tahun ini, aku hanya mengenalmu sebagai satu-satunya orang yang menjadikan orang lain pelampiasan. Kamu tahu sedalam apa aku terluka sebab keputusanmu? Kau tahu seberapa besar cinta yang kau buang dengan kau memilih orang di masa lalu?. Aku kecewa bertubi-tubi, kau inginkan jiwaku mati, tanpa pernah ingin tahu betapa sakitnya di khianati.

 

AKU HARUS LEBIH BANYAK MENERIMA,

 

Hal yang perlu aku pelajari lebih lama adalah ketika aku harus belajar berkali-kali menerima, bukan sebab aku masih terlalu kecil. Melainkan belajar menerima sulit di lapangkan dalam hati ketika berkali-kali kita di lukai. Kamu pernah mengalami fase itu, di mana kita hanya mempunyai pilihan bertahan saja, menikmati segala bentuk dan rasa dari begitu banyaknya kecewa. Dalam fase ini kita ingin pergi, menanggalkan semua kisah kemudian berhenti. Namun, jauh di relung paling dalam kita tak bisa beranjak dari seseorang yang begitu kita cinta, terasa berat jika harus memutuskan menjauh sebab tak lagi kuat menerima. Dalam fase inilah kita terpaksa memilih antara bertahan atau pergi dengan penyesalan.

 

Namun tentu aku tak akan bertahan dengan seseorang yang tak tahu bagaimana caranya bertahan. Lebih baik aku menyesal walaupun harus menghapus begitu banyak kenangan. Semua tentangmu akan kubunuh pelan-pelan. Aku simpan sedalam-dalam ruang masa lalu, aku biarkan semua tentangmu membeku. Sebab tak ada jalan lain selain pergi, tak ada jalan lain untuk keluar dari jerat sakit hati. Inilah mungkin satu-satunya yang terbaik menghapus rasa yang pernah aku miliki. Jika saja nanti entah kapan semuanya terasa kembali baik, kembali seperti semula, kembali sebagaimana mestinya hati yang bahagia, meski bahagiaku tidak denganmu yang pernah aku beri setia. Aku tetap merasa bahagia. Dan aku memang harus bahagia. Tidak ada gunanya terkurung bersama bayangmu yang membuatku semakin tenggelam, meski aku harus melawan banyaknya noda-noda hitam.

 

Aku melapangkan hatiku bukan sebab aku tak lagi menginginkanmu, bukan karna aku terlalu lelah memahami keegoisan sikapmu. Namun apalah arti bertahan jika pada akhirnya hanya kecewa yang aku dapatkan. Apalah artinya berharap namun justru hatiku yang kau buat kalap. Kamu memang seseorang yang kucintai dengan sangat, aku ingin kita berdua supaya menjadi lengkap. Saling menjaga penuh rasa, saling menyemangati ketika ada yang terluka. Bukan seperti sekarang ini, justru saling memelihara tak peduli. Justru jika aku memutuskan untuk tetap ingin memiliki, rasa sakit lebih leluasa menusuk hati.

Ini tentang seseorang yang mencoba bertahan melebihi batas sabar, melawan begitu banyaknya sesal, lalu ketika sudah sampai di batas kesabaran, bukan tak mungkin kau akan hilang seluruhnya dari ingatan. Hanya menjadi kisah sedih jika harus di ceritakan. Biarkan aku belajar lebih lama lagi menerima, biarkan aku sendiri memulihkan diri dari luka, dan biarkan pula aku menghapus segala sesuatu yang pernah ada. Dan jika pada akhirnya aku bisa merasa tenang tak lagi denganmu, jangan datang lagi membawa senyum seindah dulu.

Oleh gendoon.
29 JAN 2018. Selangor, Malaysia
Dalam seri SEBUAH USAHA MELEPASKAN PART 14.
Kunjungi juga halaman facebook/fanspage di Kata-kata@gendon93

Cinta kata kata romantis kecewa mendua Ungkapan hati

Penulis: 
author
Kami adalah seorang penulis yang giat menulis dan membaca, berbagi informasi yang Insya Allah bermanfaat untuk diri kami sendiri dan orang lain.

Posting Terkait

Tinggalkan pesan