Flashback untuk mantan

344 views

Sebuah usaha melepaskan part 19, hadir sebab teringat mantan

Ungkapan flashback

Flashback

Aku pernah mencoba berdiri tanpamu, tanpa segala hal yang pernah kita rencanakan. Aku tahu mungkin ini adalah keputusan yang salah dalam tindakan. Namun, aku yang pernah kecewa di masa lalu, mencoba menepis perasaan yang datang, aku tidak ingin kau tiba membawa pelampiasan. Aku mulai mundur ketika aku suka padamu dengan banyak alasan. Bukannya aku tidak percaya padamu, atau tidak membutuhkanmu di sini, namun aku tak ingin kita hanya menjadi orang yang saling menyakiti, saling berlalu meninggalkan pedih di hati. Itulah mengapa aku sempat ragu, sempat merasa kamu bukan apa-apa, hanya seorang yang datang dengan banyak luka. Berharap aku yang menyembuhkannya. Tetapi, hatiku kalah dengan rasa sayang yang melebihi rasa untuk merelakan. Aku tetap gagal berusaha untuk mengabaikan, meski sudah berulang kali aku bunuh pelan-pelan. Orang itu tetap saja kamu, tetap hatimu yang aku damba, membuat diriku tak bisa lari selain tetap mencoba setia. Aku mulai di landa hampa saat tak tahu kabarmu, saat kamu hilang satu hari aku beberapa kali mencoba menenangkan hati, aku takut hal buruk telah menimpamu tanpa kuketahui. Sedangkan aku masih di sini, tak bisa menemanimu setiap hari. Hanya percaya saja yang bisa kamu nikmati.

 

 

Bagiku kamu seseorang yang penuh dengan makna, kita telah menulis begitu banyak cerita, itu sesuatu yang indah sulit untuk di lupa. Apa yang telah terukir ini semoga saja dapat kau ingat sepenuh hati, sebab kamu mungkin saja tak akan menemukannya lagi. Dalam diri orang lain, meski kamu berulang kali mencobanya, kamu hanya akan menemukan lelah di setiap usaha. Jangan lupakan hal yang pernah kita lakukan, jadikanlah sebuah kenangan, indah dan buruknya, setiap sedih dan tawa, dan panjatkan di malam-malam dengan doa-doa. kita tidaklah tahu apa kita bisa mengulang kembali, itulah mengapa kita harus lebih banyak mengenang lagi. Bukan hanya yang telah kita lewati bersama yang harus kamu ingat, yang lebih penting adalah kamu harus sepenuhnya tahu bahwa kamu sangat berarti dalam hidupku, seolah yang aku lakukan tidak lengkap kalau tidak ada kamu, meski sebenarnya aku juga bisa bahagia tanpamu. Namun bahagiaku akan lebih lengkap jika ada kamu. Itulah mengapa kamu sangat berarti, kamu adalah seseorang yang tak akan terganti, bersamamu aku ingin menggapai semua mimpi, menulis segala hal indah penuh arti. Tetaplah kamu menemani dalam setiap langkahku, yang nantinya akan menjadi langkah kita. Bersama sampai tua.

 

 

Banyak hal penting yang ingin aku utarakan padamu, terutama adalah bahwa aku selalu mencoba setia, menjaga hati agar tetap menjadi kita. Utuh, hanya kamu dan aku, hanya kita. Kamu pun harus berbuat seperti itu juga. Karna aku tak ingin orang lain lagi yang mengacaukan segala rencana. Cukup, cukup hanya kamu. Berulang kali sudah aku katakan, cinta harus di lakukan dua orang. Saling mendukung dan menguatkan. Kamu jangan hadirkan berbagai alasan yang justru akan melemahkan. Terutama orang lain yang tak boleh datang. Percayalah, aku adalah orang yang tepat untuk setia. Aku juga akan memberikan semua padamu saja. Hal-hal yang coba kamu inginkan, sesuatu yang mungkin saja sangat kamu dambakan. Aku akan berusaha untuk selalu menghadirkan. Hanya untuk kamu, kerelaan setiaku.

 

 

Aku juga inginkan kamu tetap menjadi alasanku untuk memiliki rindu, keinginan ini bukan semata-mata hanya untukku, melainkan teruntuk hal-hal yang nantinya akan kita kenang selamanya, kita jadikan kenangan indah penuh makna. Nanti kita akan bertemu dengan bayangan pada saat senja atau pada hari-hari tertentu, kita akan ingat bagaimana sebuah usaha yang telah kita lalui, sedih karna pernah berlama-lama menanti, lalu kita akan tenggelam bersama di kemudian hari. Maka dari itu alasanku untuk tetap rindu itu sangat penting, mampu mengikis niat pergi yang mungkin saja sempat datang, agar aku bisa dengan segera melenyapkan, sebab aku tahu kamu dengan tabah juga mendoakan. Nanti, saat kita sama-sama punya alasan untuk bertahan, untuk tetap merasa rindu, kita akan melakukan hal-hal yang menguatkan. Kita akan tahu bagaimana caranya untuk berjuang, kita tidak akan pernah tergelincir dari jalan yang panjang. Kita bisa bersama-sama menepis semua yang melemahkan.

 

Oleh gendoon.

4 FEB 2018. Selangor malaysia

Dalam seri Sebuah usaha melepaskan part 19

Flashback Teringat mantan ungkapan

Penulis: 
author
Kami adalah seorang penulis yang giat menulis dan membaca, berbagi informasi yang Insya Allah bermanfaat untuk diri kami sendiri dan orang lain.

Posting Terkait

Tinggalkan pesan