Caraku melupakan mantan

272 views

 

AKU MENGENAL ARTI DARI SEBUAH HUBUNGAN, ARTI DARI KEDAMAIAN HATI, SERTA ARTI DARI KEHILANGAN. ENGKAU PEMBERI KETIGA NYA.

 

Dalam hitam gelap hati serta malam kulayangkan pandangan tiada arah, mencoba membuka tekad untuk tetap berdiri melawan dingin sedingin-dinginnya perasaan yang membeku, melawan sepi.

Disini, di jalan ini telah terkubur banyak harapan, banyak kenangan yang menghiasi setiap jengkal jalan ini. Tergilas oleh roda-roda lalu berangsur lenyap tak berbekas karna waktu yang tak berhenti. Kemana lagi harus mengulang kenangan itu? Harus kemana lagi mencarinya?

Memangnya waktu bisa diputar ulang? Tidak, tidak mungkin. Itu keinginan orang-orang pasrah akan waktu. Saya? Mungkin saja atau benar adanya? Hanya Tuhan yang benar-benar tahu karna aku sendiri tak bisa memastikannya.
Mimpi yang telah meninggalkan hidup ataukah mimpi yang tak bisa diimpikan lagi? Rasanya begitu membingungkan ketika terbesit pertanyaan itu. Bagaimana mungkin kehidupan yang mulanya biasa saja lalu menjadi lebih bermakna, ketika sudah sampai puncaknya, makna itu hilang, tak berbekas seperti abu kertas yang tertiup angin. Bagaimana mungkin hati tak terkejut, bagaimana mungkin jiwa tak merasa terguncang? Harapan lenyap tiba-tiba, siapa yang akan bertanggung jawab akan ketidakpastian hati ini dalam menemukan kedamaian yang sesungguhnya. Kemana? Kamu? Ah, kamu saja sudah pergi tanpa permisi, tanpa sepatah kata engkau menghilang tidak terdengar kabar lagi? Engkau pendusta berwujud manusia. Nampaknya Terdengar sadis, tapi itulah ungkapan hati yang bergejolak karna mendapatkan pengalaman yang tak teringinkan sedikitpun.

Aku mengingat seperti apa makna yang pernah menghampiri, ku ingat secara detail. Mengingat itu rasanya seperti terjebak masa lalu, ingin tetap berada didalamnya dalam waktu yang lama, tetapi itu bukan tempatku lagi. Seperti asing bagiku ketika menyadari bahwa kejadian itu telah lama pergi.
Terkadang aku mengingat-ingat dulu, ketika pertama kali kita bertemu, pernah ada keraguan dalam usahaku, entah mengapa waktu itu keraguan dapat kumusnahkan. Ah andai saja keraguan lebih kuat dari usahaku kemungkinan besar tak akan terjadi seperti ini. Namun semua telah terjadi, tak mungkin dapat terulang. Aku ikhlas.

 

Sekarang hanyalah cara berfikir logis yang dapat menyelamatkan hati dari ombang-ambing ketidakpastian. Banyak cara untuk melupakan seseorang yang datang dengan kedamaian lalu pergi meninggalkan Keterpurukan. Banyak, banyak sekali cara itu andai kita mampu berfikir dengan tenang, bukan malah mengucapkan sumpah serampah demi memuaskan amarah yang tak dapat lagi diredam.

Sebagai langkah awalku membuka lembaran baru yang telah terniatkan, kucoba membiasakan melakukan seorang diri, kugunakan kawan-kawanku, ku menginginkan candaan mereka. Lalu mulai kupikirkan mencari kesibukan lain, kesibukan yang dapat menguras waktu dan energi. Singkat bukan? Cukup mudah.

Tetapi yang menjadi permasalahan bahwasanya setiap orang pastilah berbeda-beda dalam menyikapi pengalaman, mungkin saja ada yang terus termenung berhari-hari, makanpun tak enak ( aku pernah mengalami 😭 ).
Itu pribadi masing-masing, itu tergantung dengan usaha dan niatnya saja.
Kalau saya, ah EGP.😊
Eh, kebanyakan cerita, jadi enggak fokus dengan judulnya.
Ok, tips dan trik sekarang. Simpel
Intinya melupakan mantan itu tidak harus melupakan semuanya tentangnya, walaupun berakhir mengecewakan akan tetapi mantan bukanlah orang yang harus diumpat-umpat, apa lagi merasa jijik. Sungguh terlalu.
Untuk tips dan triknya sudah saya sebutkan diatas. Simpel sekali bukan. Gampang saja kok mengaplikasikannya dalam hidup. Asalkan punya niat.

 

 

Oleh gendon.

Curhatan Gendoon Mantan Melupakan Putus Tips trik

Penulis: 
author
Kami adalah seorang penulis yang giat menulis dan membaca, berbagi informasi yang Insya Allah bermanfaat untuk diri kami sendiri dan orang lain.

Posting Terkait

Tinggalkan pesan