Bersandarlah jika kamu merasa lelah

906 views

Aku ingin memberimu motivasi saat lelah pada kehidupan yang mengecewakan

Bersandarlah jika kamu merasa lelah

Lelah dalam hubungan

Seseorang butuh waktu untuk menyendiri. Menikmati semua yang membuat sesak dalam hati. Terkadang juga bukan sebab ingin melupakan atau pun menghapus seseorang, melainkan ingin lebih banyak merenung perihal hidup yang tak lagi berada dijalan yang benar. Jangan paksa seseorang untuk terus memperhatikanmu, jangan buat aturan-aturan yang justru membuat seseorang menjauh dari kamu. Meski pun kau teramat dicintai, meski kamu satu-satunya yang tersimpan dalam hati. Sebab kita hanya manusia biasa, kita adalah jiwa yang terkadang masih penuh ambisi dari pada bersyukur dengan apa yang telah dimiliki.

Jika kamu terlalu lelah, maka bersujudlah. Letakkan segala hal yang membuatmu merasa tak nyaman. Doakan semoga semua masih baik-baik saja, seperti saat awal kita saling jatuh cinta. Aku juga akan melakukan hal yang terbaik untukmu, menyiapkan pundak agar kau bisa berlama-lama bercerita banyak hal denganku. Apa pun yang kamu rasa, dan membuat hatimu tak tenang, aku selalu siap menjadi tempatmu menghabiskan curhatan. Sebab, aku tak ingin ada hal-hal yang membuatmu tak nyaman, hatimu merasa gusar. Buang segalanya, habiskan resahmu padaku, namun jangan kau lemparkan pilu. Aku tahu saat kamu lelah, terkadang kamu melemparkan penatmu kepada orang lain. Yang tak tahu apa-apa terkadang juga kau paksa untuk mengetahuinya. Kamu yang terkadang marah padaku perihal hari-harimu yang berbeda dari biasanya.

Lelah

Aku yang mencintaimu memahami dengan utuh sikap itu. Tetapi ada batasan bagi seseorang untuk menjadi Pelampiasan hari-hari yang tak menyenangkan. Bagian-bagian ini juga telah kucerna baik-baik, aku bertahan atas salah yang kau lemparkan. Pernahkah kamu melihatku mengeluh? Mendengar keluhanku terhadap perbuatanmu?. Kurasa memang tak pernah sebab aku selalu menenggelamkan perasaan tersebut dibawah perasaan cinta yang sekarang kau ingin kau hilangkan. Hari-hari kamu terus berbeda menjelma mahluk buas terhadap luka, kamu menjadi orang lain yang tak sekedar menyandarkan lelah saja. Padahal sudah berulang kali aku mengatakan padamu tentang batasan seseorang. Namun kamu ternyata terlalu kelelahan bukan hanya dengan harimu, kesibukanmu. Melainkan lebih kepada rasa sayang yang ingin kau buang.

 

Aku ingin kamu ingat-ingat kembali, bagian-bagian yang selalu kita tertawakan berdua. Kita merasa senang, ada rasa puas saat kamu melempar lelahmu, Lega perasaan itu. Aku ingin kamu kembali seperti semula, menjadikan diriku sebagai bagian dirimu, kamu yang mencariku tidak pada hari-hari tertentu. Kita yang pernah selalu ingin berdua meski kamu dan aku terkadang merasa bosan, lalu kita menggambar banyak pandangan dan impian.

Kamu memang mempunyai hak untuk merasa marah dengan siapa saja, mungkin juga denganku meski tidak ada alasannya. Namun bagiku itu hanyalah langkahmu yang ingin pergi, hingga kamu mencari kesalahan-kesalahan kecil lalu kau besarkan menjadi petaka yang memisahkan kita.
Aku cukup paham.

 

Aku selalu berkesempatan menyemangati orang lain saat lelah, meski tidak denganmu yang telah memilih pisah. Sekarang, tidak akan ada lagi perasaan lelah diatas pelampiasan.
Semoga kamu bangga dengan lelah yang kau ganti luka-luka dan warna merah di mata.

Oleh gendoon.
#GALAU ABADI#

Bersujudlah Kehidupan yang mengecewakan Motivasi saat lelah

Penulis: 
author
Kami adalah seorang penulis yang giat menulis dan membaca, berbagi informasi yang Insya Allah bermanfaat untuk diri kami sendiri dan orang lain.

Posting Terkait

Tinggalkan pesan