Andai kamu bisa berterus terang sedari awal

543 views

Jujur terhadap pasangan juga merupakan motivasi cinta yang coba di satukan.

Andai kamu bisa jujur terhadap perasaanmu sendiri

Luka dan tawa

Ini adalah sebuah angan yang nyatanya sempat kuputar-putar, andai-andai yang terkadang tiba-tiba hadir. Kenapa kamu waktu itu lebih memilih memendam perasaan dari pada mencari jalan keluarnya. Kenapa kau simpan luka dibalik banyak tawa. Sementara aku sudah terlanjur jatuh didalam diammu, bercampur dengan banyak liku-liku jalan permainanmu. Kau tahu mengapa aku akhirnya tersesat pada perjalanan menempuh banyaknya permainan, itu karna kau tak berterus terang dari awal. Bahwa tersimpan banyak hal-hal yang tak kuat untuk kurasakan sakitnya, sedangkan waktu itu aku sudah akrab dengan hal yang kau punya. Aku sudah menjelma bayang-bayang yang ingin mengikuti kemana kamu ingin pergi, ingin ikut melangkah meski saat itu juga menjadi orang yang terlukai.

 

 

Andai saja kamu mau bersikeras tak ingin tahu tentangku, tak ingin menjamah apa-apa yang telah kuberikan untukmu, juga menolak perasaan yang datang membawa segala bentuk angan-angan yang ingin menjadi kita. Mungkin tidak akan begini akhirnya, kau tak harus menyamar menjadi orang lain dan Berpura-pura. Memang aku merasa sempat menjadi bagian dari dirimu, seolah yang kau inginkan juga menjadi tanggung jawabku. Namun apalah arti semuanya jika faktanya kamu hanyalah berpura-pura. Perlahan kau membuat diriku terjebak pada hal-hal yang istimewa, padahal itu adalah bara luka dalam dada. Sebab dihari itu tidak pernah kusangka akan seperti ini akhir dari bagian-bagian dalam diam kamu sembunyikan. Atau memang aku tak pernah mengetahui ternyata kau bermain sandiwara sedari awal.

 

Andai kamu bisa jujur terhadap perasaanmu sendiri

belajar menerima meski dalam sedih dan tawa

Andai saja kamu mau berterus terang dari awal, bahwa kamu tak menginginkan diriku. Kamu tak ingin menjadi bagian untuk kusatukan, kamu tak ingin kita berlama-lama dalam ikatan. Sebab, semenjak aku ingin belajar menerimamu, aku salalu ingin mengembara menjadi bagian hidupmu. Mencari-cari hal apa yang kau suka, juga sesuatu yang coba kau hindari sepenuhnya.

 

Memang, kecewa selalu datang lebih lambat. Terkadang kejujuran juga datang pada seseorang yang tidak tepat. Sebab saat kau menyandarkan lelahmu, saat semua dilepaskan dengan paksa, aku adalah korban dari kata kecewa. Di lain pihak Jujurmu juga melukai, kebohonganmu sudah dapat kupastikan melebihi luka yang sekarang sudah kudapatkan. Tetapi, bagiku lebih baik terlambat menyadari, bahwa sesungguh kau tak pernah berserius dengan hal-hal yang coba kuyakinkan dalam hati. Biarlah lelah-lelahku tak mendapat apa-apa.
Yang aku pahami adalah kebohongan selamanya tak akan lebih baik dari kejujuran, meski kau ingin membahagiakan seseorang sekalipun, kau justru memberi keping-keping luka saat ia tahu sesungguhnya.

Oleh gendoon.
#GALAU ABADI#

Jujur terhadap pasangan Memendam perasaan Motivasi cinta

Penulis: 
author
Kami adalah seorang penulis yang giat menulis dan membaca, berbagi informasi yang Insya Allah bermanfaat untuk diri kami sendiri dan orang lain.

Posting Terkait

Tinggalkan pesan