Alasan sempurna dan rasa sakit itu sama

186 views

Fase ketika putus cinta

Kesepian adalah salah satu hal yang harus di hadapi ketika patah hati

Jangan kamu merasa sempurna.

 

Sebuah ungkapan

 

Dulu kamu begitu hebat di mataku, yang kamu lakukan aku menikmatinya, hal-hal itu membuatku semakin suka. Banyak sekali sebenarnya perbuatanmu yang bisa menghadirkan tawa. Kamu lucu, kamu hebat bukan hanya ketika berdebat. Tetapi saat kamu datang menawarkan perasaan, membawa segala keyakinan yang coba kamu tumbuhkan. Itu cinta.

Tak butuh waktu lama untukmu serta untukku untuk menyepakatinya. Perihal kita yang dulu pernah terluka, kita buang dengan paksa. Kita menyepakati dengan mengesampingkan masa lalu yang terus ada. Kamu mulai Menunjukkan kehebatanmu saat itu juga, dengan bermain senyum, dengan candaan yang kamu hadirkan setiap kita bersama. Itu sungguh menghadirkan kembali bahagia yang dulu tak lagi aku percaya. Sesempurna itu kamu di mataku, di dalam hati yang dulu begitu mencintaimu. Kamu mampu menyemangatiku, mampu membangkitkan kembali perasaan yang hilang di masa lalu.

 

Namun, segala hal yang pernah kita sepakati nyatanya harus kurelakan kini, kesempurnaanmu ternyata bukan ketika kita saling menjatuhkan hati, melainkan kamu juga sempurna ketika memutuskan untuk pergi. Memaksaku hanya bisa menikmati kesempurnaan itu saat di awal-awal saja, dan tanpa kamu akhiri dengan bahagia. Terlalu lama kamu hidup damai dalam dada. Begitu aku sudah merasa nyaman, nyatanya kesempurnaan itu hanya bisa aku pandang. Aku melihatmu semakin berbeda, bukan seseorang yang dulu pernah menawarkan cinta. Kamu seperti orang lain, seperti orang asing, seperti orang yang tak lagi aku kenal. Kenyamanan itu tidak bisa aku rasakan lagi saat bersamamu, bahkan semakin lama Justru membebaniku. Aku tak bisa lagi mengimbangimu yang terus merasa sesempurna itu, kamu menjauh sebab merasa menjadi orang yang pantas aku kejar, seseorang yang harus lebih aku perjuangkan. Kamu yang dulu datang dengan perasaan, kini hanya pergi dengan kelukaan.

 

Sekarang, tanyakan pada dirimu sendiri, apakah begitu pantas bagimu untuk menjadi seseorang yang lebih lagi kucintai? Sedangkan perasaanku tak lagi mendapat tempat di hati, kamu tak mau untuk melindungi rasa yang dulu pernah ada, yang pernah kita sepakati bersama. Kamu hanya percaya jika aku begitu jatuh dalam hal perasaan, kamu percaya jika aku akan terus berjuang. Cobalah renungkan. Jika memang kamu merasa sempurna supaya aku lebih berjuang lagi, seharusnya kamu juga lebih bisa menghargai. Sebab, sempurna itu bukan hanya tentang cinta di hati. Mungkin dulu aku pernah begitu gigih mempertahankanmu sendiri. Ingat hanya sendiri, aku seorang saja berusaha agar kau bisa kembali, tetapi kamu yang terus merasa sempurna untuk aku miliki, akhirnya mengajarkan aku 1 hal—bahwa sempurnamu bukan ketika saat datang, tetapi ketika kau memutuskan untuk berpaling dan pulang. Pulang kepada hati yang masih kamu simpan dalam ingatan. Dan itu baru sempurna rasa sakitnya.

 

Oleh gendoon.

7 Feb 2018 Selangor, Malaysia.

Dalam seri sebuah usaha melepaskan part 21

banjir sakit hati Jangan merasa hebat Kata kata Sempurna

Penulis: 
author
Kami adalah seorang penulis yang giat menulis dan membaca, berbagi informasi yang Insya Allah bermanfaat untuk diri kami sendiri dan orang lain.

Posting Terkait

Tinggalkan pesan