Aku Pergi

393 views

Sebuah ungkapan hati romantis, dan juga tentang kata kata cinta

Aku pergi

Aku akhirnya pergi meninggalkan kamu

 

AKU AKHIRNYA PERGI.

Aku akhirnya benar-benar melupakanmu, meski langkah kaki pernah terseok-seok ketika aku merasa rindu. Pada kenyataannya aku bisa pergi sejauh mungkin meninggalkan kita dulu. Sekarang namamu tak membuat hatiku bergetar ketika ada perasaan ingin bertemu, justru saat ini aku merasa biasa saja, hidup tanpa kamu ternyata tak sepahit yang aku kira, nyatanya aku bisa merelakan perasaanku yang pernah setia. Mungkin inilah yang di namakan hasil dari sebuah usaha. Saat seseorang sudah terlalu jenuh untuk tetap menunggu, menerima, bertahan. kenyataannya bisa melupakan di tengah perjalanan. Memang harus melewati jalan yang berliku-liku dan beberapa kali tersandung batu. Tersandung harapan yang di abaikan, ingat perjuangan yang tak pernah di beri penghargaan, segala hal indah dan sedih ketika kita pernah sama-sama saling menyatukan perasaan.

 

Kadang aku tertawa sendiri ingat aku yang dulu, masih saja mengejar sesuatu yang jelas aku tak mampu, tetap merasa yakin kaulah satu-satunya harapan terdepanku. Dan sekarang aku sadar kita memang tetap akan memudar, kita akan tetap menjadi masa lalu yang tak saling kenal. Walau aku harus terlambat menyadari semuanya, ternyata kamu memang tak pernah menginginkan kita bersama. Hal-hal yang pernah kita bicarakan di waktu-waktu senggang, kini aku simpan sebagai memori kenang. Sebab aku yakin, cinta hakikatnya akan kembali jika lelah berpetualang—itu jika kita memang saling di takdirkan, namun jika kamu tak kembali di masa mendatang, mungkin saja kau hanya sebagai sosok yang pantas aku jadikan kenang.

 

Kamu lupa bahwa aku juga bisa meninggalkan semua yang pernah kita lewati, hal-hal yang memang tak sepantasnya aku ingat lagi, langkahku sekarang menjauhi apa yang pernah kita nanti. Sebab, apalah arti mengingat kamu, jika sudah orang lain yang tetap kau rindu, apalah arti terperangkap dalam kenangan kita dulu, jika kau sudah bahagia dengan orang yang baru. Aku pun akan mencari orang lain juga, bersamanya aku akan menjaga hati yang tak mau di beri kecewa. Yang tahu bahwa cinta tetaplah cinta, dan benci tetap benci, dua hal yang harusnya saling mengimbangi, tidak ada yang lebih tinggi. Sebab jika keduanya tak setara, kamu tahu apa yang akan terjadi nantinya. Rasa Benci dalam cinta. Hal yang tak mungkin tetap di jaga.

 

Kini, aku biarkan kamu pergi, kamu memang berhak mencari bahagiamu sendiri, meski pada kenyataan kamu harus mengorbankan orang lain, hal yang terus membebaniku selama ini untuk menjadikanmu seseorang yang aku ingin. Aku juga akan pergi menanggalkan semuanya, menghapus perasaan yang sempat aku paksa, meninggalkan apa pun yang menyangkut tentang kita. Biarlah semua terbakar sampai habis supaya aku cepat lupa. Kamu yang terus membunuhku dengan langkah-langkah acuh, aku juga akan melupakanmu sebab tak lagi butuh—meski rasa itu sebenarnya terus aku paksakan untuk tumbuh, bukan tidak mungkin suatu saat kau akan hilang sepenuhnya. Bagaimana pun kita tetaplah kita, dua orang yang tak berada di jalan yang sama. Sebab, yang kamu inginkan ternyata berbeda dari yang aku harapkan. Barangkali kita memang harus saling melupakan seperti sekarang.

 

Aku akhirnya memutuskan untuk benar-benar pergi. Aku menyibukkan diriku dengan pekerjaanku lagi, aku menekuni apa yang selama ini sudah aku abaikan, hal-hal yang akhirnya memfokuskan pikiranku agar tak lagi mengingat kenangan, sebab dengan begitu setidaknya sudah mengurangi beban. Dan juga aku mulai memikirkan masa depan yang sempat terbengkalai selama ini, menatanya lagi, aku menyusun rencana untuk lebih maju dan rapi.

Oleh gendoon.
30 JAN 2018. Selangor, Malaysia.
Dalam seri “ Sebuah usaha melepaskan part 15 “
Kunjungi juga halaman facebook/fanspage di Kata-kata@gendon93

 

Cinta kata kata romantis Ungkapan hati

Penulis: 
author
Kami adalah seorang penulis yang giat menulis dan membaca, berbagi informasi yang Insya Allah bermanfaat untuk diri kami sendiri dan orang lain.

Posting Terkait

Tinggalkan pesan